Mengutip Ahmad di Nejad : kapitalisme hancur !!!


Mengutip Ahmad di Nejad : kapitalisme hancur !!!
kapitalime telah hancur seperti yang dikutip di suara merdeka pagi tadi, ssuai lontaran Ajmad di Nejad Presiden Iran. Apakah benar. banyak orang awam tidak percaya. kapitalisme sudah hancur lama dan telah mengalami krisis ekonomi begitu tajam. Kapitalisme ini sebenarnya sudah sering mengalami krisis namun pihak Amerika Serikat sebagai bapaknya kapitalisme. memang krisis itu sudah terjadi sejak tahun 30-an.Namun telah mampu dibendung oleh Jean Meynard Keynes dengan teori makro Ekonomi yang menerangkan untuk menaikkan daya beli maka pendapatan harus ditambah. Maka harus dengan cara menambah pendapatan. Yaitu dengan menggeser kurva Y namun hal ini adalah hanya jangka pendek saja, namun jangka panjang akan mencapai keseimbangan kembali, dengan kirisis akan tetap terjadi. Ini hanya bisa disebut dengan teori tarik napas.
Kapitalisme kadang salah diartikan oleh banyak orang, karena kapitalisme itu selalu disalah artikan dengan kepemilikan pribadi, padahal tidak. kapitalisme adalah pola pikir yang mendasaris emuanya dengan kapital. Sehingga hanya ruang gerak bagi kapitalisme. Dan Kapitalisme ini meletakkan kaum kapitalis sebagai pengendali ekonomi negara, sehingga kaum kapitalis ini mendapat fasilitas yang luar biasa.
Persoalannya ketika menjadi pengendali ekonomi jika ada masalah dengan kaum kapitalis ini pemerintah yang kebingungan dan buru-buru menyuntikan dana pada mereka. Ini kan yang jadi persoalan, padahal para pengusaha kecil yang jauh dari fasilitas sering harus menghadapi segala macam kesulitan dengan berbagai macam pajak dan pungutan.
Krisis kapital Amerika ini harus menelan banyak suntikan dollar oleh pemerintah amerika. hal ini merupakan sebuah ketidak adilan. namun Pemerintah AS ada sebuah kekuatiran dengan semakin tingginya tingkat pengangguran dengan berbagai macam gejolak di negara mereka. Industri-industri besar di AS merupakan penopang perekonomian karena merekrut banyak tenaga kerja. hal ini yang mendorong pemerintah banyak menyuntikkan danan pada Industri besar di sana, yang hal ini akan menimbulkan inflasi besar-besaran.
Ini akan berdampak pada negara satelit yang berdasarkan ekonominya pada dollar, sehingga perekonomian dan stabilitas moneter terganggu.
Sebetulnya munculnya paham kapitalisme ini adalah dimana kaum kapital sangat menguasai negara untuk kepentingan kapital mereka, sehingga rakyat atau kaum pekerja (buruh) hanya dijadikan alat atau faktor produksi saja. Hasl ini sangat tidak memanusiakan manusia yang lain oleh segelintir orang. Penghisapan manusia terhadap manusia.
Sebenarnya lontaran A D Mejad bukan hal baru, hal itu sudah sejak dulu kala, cuma pesan ini tidaklah salah bila selalu diulang-ulang. Karena pemahaman itu harus dipahami akan terus menerus terjadi berulang-ulang di setiap jaman dan di setiap negeri. karena kapitalisme itu akan sellau mempertahankan eksistensi dan kekayaannya.
Sebenarnya antara sosialis dan kapitalis sebenarnya adalah metode pemikiran tentang ekonomi yang mana salah satu mendasarkan diri pada ekonomi kolektif dan yang stu privat, sehinggan hanya pada konsentrasi modal dan kepemilikan saja. Namun akhirnya akan melahirkan sebuah pemikiran bahwa seharusnya kekeyaan itu terbagis ecara merata dan adil, namun karena kekuasaan salah satu orang, orangg tersebut dapat memiliki hak milik orang lain yang tidak berkuasa.
Apakah suatu negara yang kuata kana memiliki dan menguasai negara yang lemah. Namun mesku ada politikal wil itu negar dunia dengan penduduk yang kuat tidak boleh lemah dan menyerah sehingga kekayaanya dapat dikeruk oleh negara kuat dengan suatu ekspansi militer.
Negara berkembang sellau dicekik utang dan ancaman kemiskinan, lingkungan hidup yang semakin rusak, dan kekayaan alamanya habis, serta hutan-hutan pada gundul. Bangsa berkembang menjadi negara yang rakyatanya mati di lumbung beras. rakyat kecil jadi korgbannya dan terjadi Inperialisme jilid dua.
Itu semua harus dapat menjadikan kesadaran negara berkembang untuk bersatu melawan inperialisme itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s