BAB III PASAL 4 AYAT 7 HURUF C..!!


BAB III PASAL 4 AYAT 7 HURUF C..!!

Kebenaran itu memang hanya milik Tuhan, akan tetapi manusia juga selalu diberi peluang untuk meraihnya. Alangkah sombongnya jika seseorang merasa paling hebat sementara orang lain dianggap nggak nggerti apa-apa. Salah satu unsur kebenaran adalah kejujuran.
Pernahkah anda merasa di awasi oleh Tuhan dari kepala sampai mata kaki? Kalau ini yang anda rasakan, tentu tak sedikitpun terbersit niat untuk berbuat curang, bohong atau melanggar aturan.
Aneh ya biasanya saya berkutat pada data, tapi kok hari ini ganti tema, seolah-olah mau menyaingi para ulama dan para Ustads dalam beramar ma`ruf nahi munkar. Anda jangan salah saya tetap saja sinting seperti kemarin-kemarin yang suka mengotak atik data sebagai mainan. Bukan karena dendam kesumat pada orang yang sok suci tetapi pada kenyataannya seperti pencoleng atau frustasi kesana kemari ketemunya penipu melulu. mari kita kembali ke topik kita hari ini, yaitu jujur. Kita akan mengadakan ujian kejujuran untuk pemerintahan dan BPD. Mari perhatikan sajian orang sinting ini
– Peraturan Desa antah berantah Nomor 141.1/01/X/2009, konon kabarnya disahkan pada tanggal 8 Oktober 2009, dan mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, pasal 27 bab VI artinya pada saat sajian ini ditulis sudah berlaku.
– Bab III bagian pertama, pasal 4 ayat 7 hurf C berbunyi sebagai berikut : menginformasikan laporan penyelewengan pemerintahan desa kepada masyarakat desa berupa selebaran yang ditempelkan pada papan pengumuman atau di informasikan secara lisan dalam berbagai pertemuan masyarakat desa, radio komunikasi atau media lainnya (internet, blog, facebook juga boleh dong)
Artinya kalau pemerintahan ini jujur, tentu hari ini masyarakat sudah tahu berapa pendapatan pologoro, biaya ajudikasi dan berapa sisanya. Yang namanya pemerintah / penguasa itu memang berkuasa. Walaupun demikian seorang penguasa yang adil bukan melulu menunjukkan kekuasaannya, tetapi juga wajib memberitahukan fungsinya sebagai pengayom yang ngeyem-yememi.
Bagaimana dengan BPD? BPD antar berantah ini memang BPD superm akan tetapi supernya super jempol, super nongol, super menying dll.
Tetapi super-super tersebut tidak ada gunanya.
Seorang BPD seharusnya punya sifat sedumuk batuk senyari bumi.
Batuk yang nemplok di kepala itu lambang kehormatan, kalau wewenang dan fungsinya sebagai kontrol di abaikan mestinya marah dong.
Bumi itu melambangkan tempat, BPD tempatnya ya di masyarakat.
Kalau masyarakatnya di obok-obok mestinya marah juga dong.
Apakah penguasa dan BPD takur dengan jujur, karena ada ungkapan “jujur ajur”? siapa bilang nasib orang jujur selalu ajur! Masih banyak orang jujur yang menikmati kejujurannya tanpa punya rasa takut kehilangan apapun.
Orang jujur hanya takut kehilangan kejujurannya!
Kepada masyarakat saya hanya ingin mengatakan satu hal, bahwa Raja tidak bisa menjadi Raja tanpa rakyat, pemerintah juga tidak bisa menjadi pemerintah tanpa rakyat, tapi rakyat akan abadi menjadi rakyat meskipun tanpa Raja atau Pemerintah. Jadi melalui Dumadi dot com ini biarlah saya membantu menginformasikan kegiatan pemerintahan desa antah berantah sesuai amanat Pasal 4 ayat 7 huruf C, agar proses pembelajaran masyarakat untuk ikut mengontrol jalannya pemerintahan tidak mandek di BPD super jempol dkk. Sebab hiruk pikuk kumpulan orang-orang yang duduk di BPD yang menamakan dirinya mitra pemerintah desa ternyata dipenuhi teka-teki yang tidak jelas juntrungannya.
Mungkin saja saya akan dianggap nyinying, tega-teganya mengusik ketenangan sekumpulan orang terhormat (Tokoh-Tokoh masyarakat) yang menikmati status mereka ditengah-tengah masyarakat yang diam tidak pernah marah bila ditindas. Waktu terus berjalan, malam semakin larut, jujur dan blakasuta saya semakin marah sama BPD super menying dkk.
Sekian besok lanjut..!

Dlangu, 11 Maret 2009
– Fathur Huda –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s