Calon Independen Fenomena Baru Pilkada Purworejo 2010


Calon Independen Fenomena Baru Pilkada Purworejo 2010

Pilkada Purworejo yang akan berlangsung pada tanggal 31 Juli 2010 sudah melewati fase pendaftaran calon Independen di KPUD Purworejo, dan verivikasi Faktual akan berlangsung hari ini  sabtu 22 mei 2010, menunjukan fenomena dimana adanya calon Independen dengan dukungan foto Copy KTP rata2 di atas 32.000 FotoCopy KTP. Jumlah yang spektakuler dalam pengumpulan jumlah KTP, dimana kalau 5 calon itu dirata2 sudah mengumpiuulkan 250000 foto Kopy KTP, apakah ini fenomena dari berkurangnya atau hilangnya kepercayaan masyarakat pada partai.

Partai yang dulunya memiliki kepongahan harus menerima lamaran calon Bupati kini harus asadars ebenarnya partailah yang mencari dan menyeleksi bakal calon, nilai tawar partai telah turun karena kegagalan kaderisasi danmendeknya mekanisme perekrutan anggota dan politik dagang sapai.

Pukulan telak bagi partai politik, dam partai-partaipun telah menuai badai, ternyata demokrasi itu tidak bias dibendung, keinginan rakyat tak bias dibendung, siapa melawan gelombang dan siapa melawan sejarah akan digilas dan digulung ombak sejarah itu. Perubahan paradigm Parpol yang angker, main geser, main pecat sudah diubah menjadi partai yang melayani, simpatik dan menmdidik serta mampu memeberikan pelayanan as[irasi bagi masyarakat.

Mau tidak mau perkembangan sejarah berubah, dan akses in\formasi, mobilisasi telah mampu menggeser peradaban, apabila Partaiu tidak berkembangs esuai alur sejarah akan mengalami krisis teori dan siap menghadapi ketumbangan dan kehancuran sajarah peradaban, partai telah ditinggalkan masanya, partai hanya mengisi calon legislative dan labih parahnya lagi syarat dengan nepotisme dan money politik, sehingga nilai sacral partai sebagai alat perjuangan rakyat menjadi pupus..

Perubahan paradigm Partai dan dialektika sejarah telah menjadi pelajaran sejarah bagi partai politik bahwa rakyat tidak bias dibodohi, dan partai adalah alat perjuangan bukan alat ekkuasaan belaka. Partai telah menjadikan ajang penumpukan capital sehingga bagi mereka yang tidak berpunya tidak mendapatkan ruang terhormat bagi partai, meski punya potensi yang memadahi.

Partai harus berfungsui sebagai lemabag perkrutan, kaderisasi, dan pembentukan pemimpin dengan proses kaderisasi yang wajar dan alami, bukan membuat kekecewaan akder Karen ajabatan partai hanya di eprjual belikan, namun kalau masih tterus berbuat seperti itu kehancuran akan dating dan sejarah akan menggulung mereka para pengkianat parta, yang telah menggeser kader- kader terbaik partai.

Mereka tak pernah menyangka dan tak pernah berhitung, karena partai adalah lembag pemebentuk acalon pemegang pemerintahan, karean partai tidak berfungsi maksimal, amka independenlah yang mampu menggeser peran mereka..

Kematiankah yang akan dialami partai…

Advertisements

10 thoughts on “Calon Independen Fenomena Baru Pilkada Purworejo 2010

  1. alangkah baiknya jika Purworejo 1 diduduki oleh sosok yang dapat mengayomi dan melindungi investasi.Problem utama purworejo kt bpk plt adalah faktor keamanan.jadi di butuhkan sosok yang mampu di segani…Alternatif paling dekat adalah keluarga keraton Ngayogyakarto Hadiningrat….ada banyak sosok yang dapat diajukan. think……………………

    1. wah mas sobirin mungkin kita harus mula dewasa dalam berdegara, dalam demokrasi kita pilih berdasarkan prestasi bukan keluarga dan anak siapa, karena kemerdekaan adlah hasil seluruh rakyat Indoneisa…

  2. independent bukan venomena baru menurut saya,sudah lama ada,apapun berangkatnya calon2tersebut kan diseleksi,sesuai dengan aturan hukum/tidak,klarivikasi kebenarannya,ada unsur2 yang perlu kita benahi/tidak,lakukan kerjasama,koordinasi supaya terjadi keseimbangan

  3. mulo Bravo …maju lah,tampil lah putra Purworeja terbaik, baktikan jiwa raga mu untuk daerah mu tercinta, curahkan sumbang sih mu untu tanah kelahiran mu, ojo (jangan) mung do omong wae neng mburi nanging gak wani tampil/ maju di depan. Tunjuk kan darma bakti mu, lihat kan olah krida mu nek pancen Satriyo tenan ….. aku wong KP, nanging seneng urusan bab politik kemasyarakatan ….wong tan Temon

  4. ngapunten mas dumadi….nanging sejarah iku gak bisa dibusek (dihapus) lho mas… gak perlu diselak i maneh…pancen ne Keluarga Kraton Ngayogyokarto iku wiwit tembe disik akeh perjuangan ne kanggo rakyat, ora mung rakyat Yogya thok, nanging ngurakabi rakyat NKRI, sampeyan biso maos sejarah e awal Negara RIS , Ngayogyokarto sing isih eksis mempertahankan NKRI …..

  5. emang calone sinten mawon sih…
    Nek aku pengine sih jiwa muda berprestasi duwe ide/wawasan cemerlang,kemauan,kemampuan nggowo kemajuan pinuju kemakmuran sing berkeadilan kanggo rakyat purworejo lan nduweni keraketan karo sing paring dumadi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s