Siapa yang menguasai Energi , siapa yang menguasai dunia?


Siapa yang menguasai Energi , siapa yang menguasai dunia?

Energi sangat dibutuhkan manusia saat ini, energy bisa menjadi kawan ataupun lawan. Energi panas dan tekanan udara telah menjadikan bencana banyak manusia di sekitarnya. Muntahnya panas bumi dari perut bumi mengeluarkan awan panas dan lahar dingin yang memporak-porandakan perkampungan di sekitar kawah Gunung Merapi. Seorang pakar Javanologi Damarjati Supajar di luar dugaan mengeluarkan pernyataan bahwa di perut bumi adalah berisi panas api yang mengandung energy, apabila padam bumi akan berhenti dan bumi akan hancur, bahwa intinya panas bumi adalah bahan bakar bagi bumi untuk berputar dan berkeliling pada orbitnya (2010)
Panas adalah penghasil energy yang cukup besar, dimana berbagai macam bahan bakar yang menghasilkan panas telah merubah peradaban dunia, dimana makanan, minuman semua dimasak dengan panas. Motor dan mobil juga digerakan oleh panas yang berbahan bakar solar dan bensin. Dimana panas itu merupakan sumber energy yang terbesar dari manusia, bahkan energy panas bumi diprediksikan akan mengalami kelangkaan, bahkan bahan bakar minyak tanah telah dikonversi ke dalam gas alam LPG.
Tak menyangka bahwa perkembangan perpindahan panas dan hokum Boys ballot telah banyak memberikan peran pada manusia terutama dalam perkembangan teknologi dan mekanisasi di dunia. James watt telah menemukan motor uanp yaitu mampu memberikan panas yang berbeda di suatu sisi sehingga mampu menggerakan turbin dan mampu menggerakan mesin pabrik, kapal, Uap dan Kereta apai. Industri berikutnya yang mampu melakukan sebuah katalisasi panas melahirkan botor bakar berupa mobil dan sepeda motor.
Dimana energy tlah berubah dan terkonversi nyaris sempurna yaitu :
1. Panas menghasilkan gerak
2. Gerak menghasilkan panas.
3. Panas menghasilkan panas
4. Panas menghasilkan cahaya.
5. Cahaya menghasilkan panas.
6. Cahaya menghasilkan cahaya.
7. Gerak menghasilkan gerak.
Panas bumi dan semua penghasil energy telah mampu menejlaskan bahwa hokum kekelana energy dan hokum perpindahan energy menjadi postulat. Panas yang cukup besar dapat dihasilkan oleh gerakan air atau gerakan angin seperti listrik tenaga air dan tenaga angin, dan listrik tenaga uapa cukup dominan dan menjadi sesuatu yang mengusasi energy perlistrikan Indonesia. Karena listrik manusia dapat mengantikan malam meski tidak semaksimal siang hari mampu menjadikan suasana terang benderang di malam hari. Dan listrikpun telah menguasai hampur semua manusia di muka bumi ini, tanpa listrik manusia cukup tak berdaya, terjadi kekacauan dan kemacetan dimana-mana.
Apapun kehidupan manusia adalah membutuhkan energy, energy ada sejak manusia ada, manusia membutuhkan energy, manusia menghasilkan energy, jadi energy akan kekal selama ada kehidupan, dan kehidupana kan kekal selama ada energy. Energy memiliki kekuatan dan memiliki kemmapuan menopang dunia, dan energy juga bisa menghancurkan dunia. Energi dari masing-masing benda memiliki gaya dan tekanan yang berbeda-beda, baik panas maupun gerak, atau pancaran cahaya yang berbeda-beda. Energi bisa mengalami kelangkaan dan menjadi barang yang mahal, tapi energy juag berlebihan, maka keseimbangan energy sangat dibutuhkan dan energy akan mencari keseimbangannya dan akan mengalami siklusnya, bahwa dasar kehidupan manusia adalah perputaran dan keseimbangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s