Menguasai Ketakutan, Membangkitkan Keberanian #1


keberanian muncul pada saat ketakutan itu melanda

Empowering's Blog

hambaMark Twain pernah berkata “Keberanian adalah kekuatan melawan rasa takut, penguasaan rasa takut–bukan ketiadaan rasa takut.”
Jelas bahwa ketakutan akan selalu ada, bahkan telah menjadi bagian dalam kehidupan manusia sejak dahulu kala. Tantangan terbesar kita adalah bukan bagaimana meniadakannya namun bagaimana menguasainya dan menumbuhkan keberanian kita, terlepas ketakutan memang adalah musuh terbesar manusia sekalipun. Namun ketika anda terus berlatih untuk mengembangkan kebiasaan berani dan kepercayaan diri yang mantap banyak kemungkinan baru akan terbuka bagi Anda. Anda bisa bayangkan jika tidak satupun hal di dunia ini berhasil membuat anda takut, ada berapa banyak mimpi dan tindakan yang dapat Anda wujudkan.

Salah satu kekuatan yang memampukan kita mengendalikan rasa takut dan menumbuhkan keberanian adalah kekuatan pengetahuan. Tahukah Anda bahwa ketidaktahuan adalah salah satu akar dari ketakutan. Informasi yang terbatas membuat kita bergulat dengan keraguan ketika harus mengambil keputusan dan bertindak. Ketidaktahuan membuat kita sulit untuk berubah, tidak percaya diri dengan situasi yang…

View original post 154 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s